« Home | KE PANTAI TANJUNG PAKIS » | SELAMAT ULANG TAHUN » | IDUL FITRI 1427 H » | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASAInsyaAllah 4 hari l... » | Koneksi Internet Via Jaringan Listrik Oktober 2006... » | BUAT SIM GAK USAH PAKE TEST SEGALA DAH!!!Brengsek!... » |       DISCLAIMER BLOG - http://rendrafirmansyah.b... » | Dewasa.,,???Andai…. aku tlah dewasa…, apa yang kan... » | ---BOYORRRR--- Malam itu, selepas isya’, terjadi p... » | PindahanHari ini jadwalnya angkut-angkut barang da... »

Muara Angke; Kakap - Cumi - Tenggiri - & Kerang Ijo

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, hari ini saya jadi juga pergi bermain ke Muara Angke Jakarta Utara, tepatnya di daerah wisata ikan (entah apa sebutan benarnya). Tentunya saya tidak pergi sendirian. Kami ada berlima, Iwan Yudika (process engineer), Bonny (Boiler engineer), Adi Supriyatna (Design Engineer), Luhtfi Kukuh dan saya sendiri (engineer gadungan, he he he). Sebenarnya sehari sebelumnya saya sempat mengajak Goio (http://goioizme.wordpress.com)juga, tapi sepertinya Goio sudah ada rencana lain di hari ini (biasalah..., namanya juga manajer gituh, so pasti sibuk lah, lupa ama prend-prendnya ini :p )

Kami berlima berangkat dari Tabah Raya,Kodamar-Kelapa gading Barat sekitar jam 09.00. Lewat Papanggo Priok (nyasar dulu), Mangga Dua, Muara Karang, dan kemudian Muara Angke. Setiba di Muara Angke (sekitar jam 10.30)kami langsung menuju di bibir laut, tepatnya di samping tempat pelelangan ikan Muara Angke. Kami sempat jeprat-jepret sebentar sembari menikmati keindahan air laut yang dipenuhi sampah. Bah!!! gak ada indahnya sama sekali!!!

Akhirnya kami putuskan tuk segera memarkir motor dan menuju ke tempat penjualan ikan. Lama juga di tempat penjualan ikan, tawar menawar yang alot karena harga gak cocok terus. Finally, kita dapatkan 2 ekor ikan tenggiri SEGAR (3,3Kg; Rp 20 rebu/Kg), 2Kg cumi SEGAR (Rp 22.500/Kg), 2 ekor ikan kakap KURANG SEGAR (2,6Kg; Rp 17.500/Kg), dan 3Kg kerang hijau (Rp 10 rebu/3 Kg + bonus 1/2Kg). Hmmm.... kemahalan gak ya??? actually, dari kita ini tidak ada yang tahu berapa harga harga pasarannya, yang penting nawar-nawar aja :).

Kemudian kami segera menuju ke saung-saung yang menyediakan jasa pemasakan ikan tuk menikmati hasil 'buruan' yang sudah didapat. DAN TERNYATA : KAMI SALAH MENGESTIMASI JUMLAH IKAN YANG DIBELI!!! Bagaimana tidak, di awal diperkirakan ikan2 ini akan cepat habis kita lahap. Tapi nyatanya, baru melahap setengahnya saja sudah ngos-ngosan dan angkat tangan. So full!!!

Bungkus mas...

Hasil jeprat-jepret lihat di bawah ya...




Photobucket - Video and Image Hosting --- tenggiri & kakap ---

Photobucket - Video and Image Hosting --- mbah dukun iwan ---

Photobucket - Video and Image Hosting --- udah, makan aja sana ---

Photobucket - Video and Image Hosting --- cumi goreng tepung ---

Yups, muara angke tempat kuliner favorite-ku sejauh ini =)

Kerang ijo + Kakap bakar sambel ijo..!

Post a Comment