« Home | SELAMAT ULANG TAHUN » | IDUL FITRI 1427 H » | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASAInsyaAllah 4 hari l... » | Koneksi Internet Via Jaringan Listrik Oktober 2006... » | BUAT SIM GAK USAH PAKE TEST SEGALA DAH!!!Brengsek!... » |       DISCLAIMER BLOG - http://rendrafirmansyah.b... » | Dewasa.,,???Andai…. aku tlah dewasa…, apa yang kan... » | ---BOYORRRR--- Malam itu, selepas isya’, terjadi p... » | PindahanHari ini jadwalnya angkut-angkut barang da... » | Krriiinngggg….“Krriiinngggg….”, telepon berdering.... »

KE PANTAI TANJUNG PAKIS

Hari minggu yang lalu saya pergi ke pantai pakis untuk refreshing bersama teman-teman kantor. Kegiatan ini hampir dapat dikatakan kegiatan rutin yang biasa kami lakukan. Memancing bersama di Cibatok Bogor, pergi refreshing ke air terjun Bogor, ke gunung Pancar, dan untuk kali ini, kami ke pantai Pakis.

Pantai Tanjung Pakis terletak di Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang (kira-kira 70 km dari ibukota kabupaten Karawang). Bentang pantai sekitar 5 km. Bagaimana kondisi pantai ini ??? Hmm.., patut disayangkan, potensi obyek wisata yang bagus ini tidak (atau mungkin belum) dikelola dengan baik pemerintah daerah Kabupaten Karawang. Kondisi pantai pakis cukup memprihatinkan, kotoran/sampah yang tidak dikelola dengan baik, sarana dan prasarana transportasi menuju lokasi wisata yang tidak memadai, serta fasilitas di sekitar pantai yang boleh dikatakan sangat tidak memadai. Padahal, saya pikir jika dikelola dengan baik, pantai ini sangat berpotensi memberi sumbangsih besar pada pendapatan daerah Kabupaten Karawang. Kendatipun demikian jika dikomparasi dengan pantai Ancol dari segi keindahan, sampah, dan kebersihan airnya, saya akan berikan nilai 7 untuk pantai pakis dan 5 untuk pantai ancol.

Kami (14 orang, dengan 9 sepeda motor) berkumpul bersama-sama di Yos Sudarso 1 Sunter sekitar jam 7.30, kemudian transit dulu di Komplek Harapan Indah Bekasi, dan berangkat dari sana jam 09.00. Kami sengaja pergi dengan mengendarai motor, karena memang inilah salah satu sarana menggapai ‘tujuan’ kami. Perjalanan dari Bekasi ke lokasi pantai ditempuh melalui jalan pintas, diantaranya dengan melewati dua sungai yang masing-masing memiliki lebar sekitar 40 dan 50 m (tidak ada jembatan, hanya dapat dilewati dengan naik perahu kerek). Dari penunjukan odometer diketahui bahwa jarak tempuh Bekasi ke lokasi pantai adalah sekitar 47 km (jarak tempuh pulang-pergi sekitar 94 km, dan kami menempuhnya selama 2 jam (bila dikurangi waktu menyeberangi perahu, sekitar 30 mnt, kecepatan rata2 berkendara kira2 31,3 km/jam).

Meskipun capek di perjalanan, satu hal yang sangat berkesan selama mengikuti acara-acara seperti ini adalah rasa kebersamaan. Yah…, sebuah kebersamaan, nikmat yang luar biasa. “Terkadang kita perlu tuk ‘berhenti sejenak’, sekedar melepaskan beban yang ada, bersama keluarga dan teman-teman kita.”

Rencana refreshing tanggal 3 Desember ini : ke Muara Angke ; dan 16 Desember : TOURING SHOWA ke Ciater (via medan yang berat, Yang CEMEN gak boleh ikut !!!).

Berikut ini adalah foto-foto selama refreshing ke Pantai Pakis.

Photobucket - Video and Image Hosting ---Ini dia nih, rombongan dari dari SUNTER---

Photobucket - Video and Image Hosting ---Sedang istirahat di saung-saung---

Photobucket - Video and Image Hosting ---Pak Setyo dan Wildan(putra sulung Pak hadi, sedang bermain pasir---

Photobucket - Video and Image Hosting ---naik rakit, huff...---

Photobucket - Video and Image Hosting ---naik rakit, sungai yang kedua---

Photobucket - Video and Image Hosting ---masih di nyebrang sungai---

Photobucket - Video and Image Hosting ---ikan bakar, nyam-nyam...---

Photobucket - Video and Image Hosting ---bergaya---

Photobucket - Video and Image Hosting ---bergaya lagi---

Photobucket - Video and Image Hosting ---coba lihat ada mobilnya juga di rakit, deg-degan---

Fotonya kok gak keliatan jab?

Aada kok. Masa gak keliatan sih jab? Makanya cepetan beli lensanya. Tapi jangan di kelapa gading, mahal jab!!!

anto was here

Post a Comment